Breaking News

Apakah Seorang Pramugari Boleh Bertato atau Bertindik?

Betulkah Seorang Pramugari Boleh Bertato atau Bertindik? Saat ini penggunaan tato rupanya sudah mulai digemari oleh kaula muda. Jika dulunya tato lebih banyak digunakan oleh kaum adam saat ini justru banyak kaum hawa yang juga sudah mentato kulit nya yang mulus. Salah satu alasan mentato diri adalah mereka menilai bahwa tato adalah salah satu bentuk atau cara mengekspresikan suatu karya seni melalui media tinta.
Apakah Seorang Pramugari Boleh Bertato atau Bertindik?
Apakah Seorang Pramugari Boleh Bertato atau Bertindik?


Selain itu maraknya penggunaan tato di kalangan muda, membuat banyak kaula muda merasa harus ikut-ikutan mentato tubuhnya juga. Alasannya tentu karena tidak ingin ketinggalan trend dengan teman-temannya. Sehingga tidak heran meskipun saat akan memasang tato itu terasa sakit tetapi tetap saja banyak pemuda yang berminat.

Namun bagaimana jika kamu yang memiliki cita cita pramugari juga tertarik dengan dunia tato? Apakah penggunaan tato akan membuat kesempatanmu menjadi pramugari hilang?

Kamu pasti sudah tahu bahwa pramugari adalah salah satu profesi favorit di kalangan wanita. Karena selain bisa mendapatkan fasilitas lengkap dari maskapai, tentu penghasilan yang besar serta kesempatan keliling dunia adalah alasan lainnya yang membuat profesi pramugari bergitu menarik.

Nah pembahasan kita kali ini adalah mengenai penggunaan tato oleh seorang calon pramugari. Apakah ada kesempatan bagi seseorang yang memakai tato untuk menjadi pramugari? Berikut akan admin jelaskan tentang bagaimana seorang calon pramugari yang memiliki tato. Artikel ini admin tulis setelah mencari beberapa referensi dari artikel serupa dengan harapan agar tulisan yang admin sampaikan tidak hoax.

Persyaratan Fisik Menjadi Pramugari

Memiliki fisik yang kuat, sehat dan memiliki penampilan menarik adalah persyaratan utama untuk menjadi pramugari. Tetpi disamping itu untuk menjadi pramugari attitude tetaplah menjadi prioritas karena profesi ini berhubungan langsung dengan konsumen (penumpang).

Mungkin kamu berfikir bertato itu seni/bentuk ekspresi jiwa, tetapi jika kamu berencana menjadi pramugari lebih baik pikirkan ulang hal tersebut. Karena tidak setiap orang memiliki pemikiran yang sama seperti apa yang kamu pikirkan. sebagian orang beranggapan bahwa tato identik dengan tindak kriminal dan arogansi. Sehingga demi kesopanan dan menjaga kenyamanan penumpang, seorang pramugari seharusnya tidak boleh bertato. Apakah syarat ini mutlak atau masih ada pengecualian/kesempatan bagi calon pramugari yang terlanjur memiliki tato? Kita akan membahasnya lebih lanjut nanti ya.

Gaya Rambut Pramugari

Selain tato, gaya rambut juga menjadi salah satu tolok ukur attitude bagi sebagian penumpang. Umumnya gaya rambut pramugari adalah panjang atau sebahu. Tetapi biasanya saat bertugas rambut pramugari harus disanggul agar terlihat lebih rapi dan tidak ribet saat melaksanakan tugasnya.

Di beberapa maskapai memperbolehkan pramugari untuk memakai hijab sesuai kepercayaan agamanya. Kemudian dari segi warna, seorang pramugari boleh memberi warna pada rambutnya asalkan warna tersebut masih wajar dan tidak mencolok. Hal ini kembali lagi pada kesopanan ya karena tiap penumpang belum tentu memiliki pemikiran yang sama dengan kita. Sehingga akan lebih baik lagi kalau rambut pramugari berwarna hitam.

Perhiasan & Aksesoris Pada Pramugari

Masih dalam lingkup penampilan, terkait penggunaan perhiasan dan aksesoris pada pramugari. Pihak maskapai akan memberikan batasan untuk pemakaian perhiasan para pramugarinya. Tujuannya adalah seperti di awal, jika terlalu banyak memakai perhiasan atau aksesoris pramugari bukannya terlihat menarik tapi malah aneh. Intinya gunakan perhiasan/aksesoris sewajarnya saja. Lagi pula dikhawatirkan juga penggunaan aksesoris bisa membahayakan saat bertugas seperti bisa tercantol di pesawat, dll.

Tips Make Up Pramugari

Make Up tentu sudah pasti menjadi hal penting buat pramugari dalam menjaga penampilannya agar selalu terlihat menarik. Tetapi perhatikan juga ya penggunaan make up nya. Hindari untuk mengaplikasikan makeup yang berlebihan bahkan menor seperti akan ke acara nikahan. Biasanya pihak maskapai menganjurkan pemakaian makeup natural tetapi tidak meninggalkan kesan menarik.


Kamu bisa belajar cara make up yang benar dengan mengikuti kelas kecantikan yg biasanya diselenggarakan oleh sekolah pramugari. Baca juga: Apakah Pramugari Harus Cantik?

Tes Fisik Pramugari, Bagaimana Bagi Yang Bertato?

Kesimpulan dari pembahasan tadi, menjadi seorang pramugari diusahakan untuk mengutamakan penampilan dan juga attitude. Artinya sangat disarankan bagi kamu yang memiliki cita-cita untuk menjadi seorang pramugari agar menghindari memakai tato. Karena bagi sebagian orang menilai bahwa menggunakan tato bukanlah bentuk kesopanan atau attitude yang layak ditunjukkan oleh seorang pramugari.

Tetapi.. lanjutkan baca Apakah Pramugari Boleh Memiliki Tato?

Informasi Sekolah Pramugari FAAST

FAAST merupakan merupakan lembaga yang bergerak di dunia penerbangan yang berdiri pada tahun 2019 dan merupakan sekolah pramugari yang paling recommended untuk dipilih calon pramugari dan staff penerbangan. Untuk mencari wawasan sebelum memasuki dunia penerbangan. Karena, lembaga ini memiliki tenaga pengajar yang profesional dan berpengalaman dalam  bidangnya. Selain itu FAAST penerbangan juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk membantu proses berajar bagi calon pramugari dan staff penerbangan. Berikut fasilitas yang diberikan FAAST Penerbangan :
1.Ruang Kelas ber AC
2.Free Wi-FI
3.Perlengkapan uniform(baju seragam,Sepatu Formal,Tas,Name plate,1 set alat make up)
4.Perpustakaan online
5.Ruang tunggu dan lingkungan yang nyaman
6.Ruang Ibadah
7.Asuransi Jiwa
Apakah Seorang Pramugari Boleh Bertato atau Bertindik?
Apakah Seorang Pramugari Boleh Bertato atau Bertindik?


Syarat Pendaftaran FAAST Penerbangan

Berikut syarat untuk menaftar di FAAST Penerbangan :

Persyaratan Pendidikan

  1. Lulusan SMA/SMK/MA atau Paket C atau yang setingkat dengan ijazah SMA
  2. Untuk yang masih duduk di bangku kelas 12 untuk ijazah bisa menyusul
  3. Bagi Lulusan D1/D2/D3/S1 semua jurusan bisa melakukan pendaftaran dengan catatan usia belum melebihi 24 tahun
  4. Nilai Raport dan Jurusan tidak mempengaruhi untuk proses pendaftaran
  5. Jika memiliki kemampuan berbahasa asing menjadi nilai plus tersendiri

Persyaratan Fisik

  1. Pria / Wanita usia minimal 17 tahun
  2. Tinggi Badan Minimal 158 cm
  3. Berat badan menyesuaikan dengan tinggi badan (proporsional)
  4. Tidak Berkacamata & Hepatitis
  5. Tidak Buta Warna
  6. Belum Menikah

Persyaratan Berkas Pendaftaran

  1. Surat Keterangan Sehat dari Dokter
  2. Foto Copy KTP/ Identitas lainnya sperti Kartu Keluarga
  3. Foto Setengah Badan Berwarna 1 lembar
  4. Pas Foto Full Badan Berwarna 1 lembar
  5. Bukti asal sekolah
  6. Biaya pendaftaran senilai Rp 250.000,-

Cara Pendaftaran FAAST Penerbangan

Terdapat 2 cara pendaftaran, yaitu dengan cara datang langsung ke kampus atau pendaftaran via online agar bisa lebih menghemat waktu dan biaya untuk pendaftaran. Inilah langkah-langkah untuk melakukan pendaftaran di FAAST Penerbangan:
  • Setiap calon siswa/siswi yang mendaftar diwajibkan mengisi formulir pendaftaran FAAST Penerbangan dengan cara KLIK daftar di website ini atau Klik gambar Formulir Pendaftaran yang ada di bawah ini:
Apakah Seorang Pramugari Boleh Bertato atau Bertindik?
Apakah Seorang Pramugari Boleh Bertato atau Bertindik?
  • Transfer biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000,-  ke BRI atasnama FAAST Penerbangan
  • Melakukan konfirmasi pendaftaran kepada panitia pendaftaran Kak JENI 0822-2500-7272
  • Jika ada kendala dalam mengisi formulir pendaftaran, kamu bisa menghubungi panitia untuk bantuan pengisian formulir pendaftaran.
  • Selanjutnya kamu akan mengikuti tes tertulis dan tes wawancara melalui online
  • Setelah selesai melakukan seleksi, surat kelulusan segera akan diinfokan oleh panitia pendaftaran
  • Dan setelah lulus seleksi, tahap selanjutnya adalah daftar ulang.
Sekian artikel tentang "Apakah Seorang Pramugari Boleh Bertato atau Bertindik?" Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan kamu tentang dunia penerbangan. Dan jangan lupa membagikan artikel ini ke teman teman dan saudara kalian ya. Terimakasih.

Tidak ada komentar