Breaking News

Kumpulan Soal Tes Buta Warna Pramugari Maskapai Penerbangan

Tes Buta Warna Pramugari menjadi salah satu tahapan tes kesehatan yang harus diikuti oleh calon pramugari. Tujuan dari pelaksanaan tes ini tentu saja adalah untuk mengetahui apakah calon pramugari mengidap buta warna atau memiliki mata yang normal. Karena rupanya mengidap buta warna akan sangat mengganggu tugas pramugari yang harus bekerja dengan cepat dan tepat khususnya pada situasi darurat.
Kumpulan Soal Tes Buta Warna Pramugari Maskapai Penerbangan
Kumpulan Soal Tes Buta Warna Pramugari Maskapai Penerbangan


Tidak hanya dalam tes perekrutan pramugari saja. Biasanya tes buta warna juga terdapat pada tes pekerjaan di beberapa perusahaan. Selain itu pada penerimaan siswa-i baru di universitas pun kebanyakan juga menambahkan tes ini dalam seleksi calon siswa-i baru.

Apakah kalian sudah pernah melakukan tes buta warna? Dan bisa memastikan bahwa kalian tidak sedang mengidap buta warna? Jika belum, tidak perlu khawatir karena selain tidak ada kata terlambat untuk mengecek ke dokter. Kalian juga bisa menguji kesehatan mata kalian apakah kalian berpotensi mengidap buta warna atau tidak. Dengan mencoba mengerjakan "Kumpulan Soal Tes Buta Warna Pramugari Maskapai Penerbangan" yang akan admin sajikan dalam artikel ini.

Deskripsi dan Ciri Ciri Pengidap Buta Warna

Buta warna adalah kondisi dimana kualitas penglihatan terhadap warna berkurang. Sehingga ia akan kesulitan membedakan warna tertentu (buta warna sebagian) atau bahkan kesulitan membedakan semua warna (buta warna total). Namun biasanya gejala yang akan dirasakan oleh penderita dapat berbeda-beda tergantung sel pigmen mana yang tidak berfungsi atau telah rusak.

Pada dasarnya terdapat 3 jenis buta warna yang dialami oleh seseorang. Yaitu merah-hijau, biru-kuning, dan buta warna total. Dimana masing-masing tentunya juga memiliki karakter gejala yang berbeda.

Sehingga beberapa penderita tidak menyadari bahwa dirinya rupanya menderita buta warna khususnya yang hanya buta warna sebagian. Hal tersebut dikarenakan penderita tersebut telah beradaptasi dengan kondisi. Oleh sebab itu, melakukan pengecekan apakah kita mengalami buta warna atau tidak tentunya sangat penting.

Selain untuk memastikan kondisi yang sebenarnya, tentu hasil pengecekan ini juga menjadi salah satu syarat untuk bekerja di pekerjaan tertentu. Terutama bila ingin menjadi pramugari, pilot, menjadi tentara, masinis, dan semua pekerjaan yang menuntut kejelian mata.

Sayangnya, saat ini... LANJUTKAN BACA

Soal Tes Buta Warna Pramugari & Cara Uji Kejelian Mata Terhadap Warna

Salah satu cara untuk mengecek apakah seseorang mengidap buta warna atau tidak adalah dengan melakukan Tes Ishihara. Selain banyak digunakan oleh dokter, tes yang terbilang cukup sederhana ini juga digunakan oleh perusahaan-perusahaan dalam menyeleksi calon karyawan baru. Juga digunakan oleh lembaga-lembaga pendidikan ketika tes penerimaan siswa-i baru.

Dalam pelaksanaan Tes Ishihara dokter akan meminta pasien mengenali angka atau huruf yang tertera secara samar pada gambar berupa titik-titik berwarna. Berikut kumpulan soal Tes Ishihara Tes Buta Warna Pramugari untuk mengetahui apakah calon pramugari atau mungkin kamu mengidap buta warna atau tidak.


Cek Contoh Soalnya Di Artikel Tes Buta Warna Pramugari


Dalam tes buta warna, kamu hanya akan diminta untuk menyebutkan angka, huruf atau gambar yang terlihat pada masing-masing kumpulan warna yang berbentuk lingkaran diatas. Apakah kamu bisa dgn mudah melihat angka yang tersembunyi dalam semua kumpulan warna diatas? Jika kesulitan melihatnya artinya kamu cenderung mengalami buta warna entah itu sebagian atau total. Kamu bisa segera konsultasi ke dokter spesialis mata untuk mengetahui kejelasannya.

Mengapa Pramugari Tidak Boleh Mengidap Buta Warna?

Pramugari bertugas untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpang selama penerbangan. Tugasnya tersebut juga harus tetap berlangsung dalam kondisi darurat dimana pramugari harus dengan sigap bisa mengevakuasi penumpang agar semua penumpang dapat selamat.

Jika pramugari memiliki kekurangan dalam hal kejelian membedakan warna (buta warna) tentu... LANJUTKAN BACA

Bagi kalian yang tertarik untuk menjadi pramugari, kamu bisa terlebih dahulu bergabung dengan Sekolah Pramugari Terbaik FAAST Penerbangan Yogyakarta. Selain akan diberikan berbagai macam bekal terkait penerbangan dan kepramugarian kamu juga akan mengikuti tes buta warna saat mendaftar di FAAST. Sehingga kamu bisa mengetahui kondisi kesehatan mata kamu sebelum betul-betul mengikuti pendidikan pramugari.

Informasi Sekolah Pramugari FAAST Penerbangan

Sekolah Pramugari FAAST Penerbangan siap menjawab tantangan pertumbuhan perekonomian dan transportasi udara di Indonesia yang semakin berkembang. FAAST Penerbangan menghadirkan metode pelatihan singkat dan profesional. Tentunya dengan biaya yang cukup terjangkau. Tempat pendidikan yang nyaman. Serta didukung dengan pelayanan yang ramah.

Sekolah Pramugari FAAST Penerbangan akan membantu setiap siswanya untuk bisa bekerja di dunia penerbangan. Melalui pembekalan ilmu sesuai dengan kebutuhan dari maskapai penerbangan. Selain itu juga akan diberikan materi bahasa Inggris yang komunikatif dan interaktif. Mental dan kepribadian juga akan dibentuk melalui sekolah ini, dengan instruktur yang berkualitas dan berpengalaman.

Kebetulan sekali saat ini Sekolah Pramugari FAAST Penerbangan juga tengah membuka pendaftaran untuk jurusan pramugari, pramugara, dan staff airlines. Segera daftarkan dirimu dan wujudkan mimpi bersama FAAST Penerbangan. Pendaftaran dapat diikuti secara online dan kamu bisa konsultasi secara GRATIS dengan menghubungi Kak JENI: 0822-2500-7272.

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan terkait “Kumpulan Soal Tes Buta Warna Pramugari Maskapai Penerbangan”. Jika dirasa bermanfaat, jangan lupa bagikan artikel ini melalui tautan sharing. Terimakasih.

Tidak ada komentar